Rabu, 18 Mei 2011

BELAJAR BARENG YUUUUUK..........


Mengintip lensa favorit para fotografer landscape


Fotografi landscape merupakan suatu bagian dari teknik fotografi yang memerlukan jam terbang dan banyak berlatih. Dukungan akan lensa yang sesuai juga diperlukan untuk mendapat hasil yang diinginkan. Tidak selamanya landscape itu identik dengan lensa wide, karena ternyata lensa zoom standar atau tele pun bisa memberi hasil foto landscape yang baik bila digunakan dengan tepat. Ingin tahu lensa apa saja yang cocok untuk landscape? Saya mengutip dari situs Outdoor Photographer, berikut adalah artikel soal lensa yang populer untuk landscape dan sekaligus kita intip lensa-lensa favorit yang biasa dipakai oleh para fotografer landscape. Mohon maaf saya copy-paste langsung dan tidak sempat membuat terjemahan bebasnya. ayo kita mulai intib............
Pada intinya, pilihan lensa untuk foto apapun didasarkan pada visi fotografer, tentang bagaimana dia "melihat" subjek dan gambar akhir. Lensa wide-angle mengambil sudut pandang yang luas, dan elemen individual scene relatif kecil. Telephotos nol di atas sebagian kecil jauh dari TKP, menekan unsur-unsur, dan elemen individual jauh lebih besar di gambar. Pada dasarnya, pilihan lensa turun ke memilih panjang fokus yang membingkai gambar seperti yang Anda inginkan dari posisi kamera telah Anda pilih untuk topik yang Anda sedang memotret. Yang mengatakan, apa lensa terbaik untuk lanskap? Kami mengasumsikan di sini bahwa Anda menggunakan SLR 35mm atau digital; format yang berbeda (medium-format, tampilan kamera, dll) memerlukan panjang fokus yang berbeda dalam milimeter untuk menghasilkan efek tertentu.



Wide-Angle Zooms
Wide-sudut adalah pilihan yang besar ketika Anda ingin menampilkan hamparan luas atau kedalaman besar dengan bergerak dekat dengan subjek menonjol sementara memiliki sudut pandang cukup luas untuk mencakup beberapa dari lingkungan sekitarnya. Pada pengaturan jarak dan kecepatan rana, lensa sudut lebar akan menghasilkan lebih mendalam tentang lapangan dari lensa lagi. Itu beruntung karena bukaan sangat kecil yang dihasilkan ketika Anda berhenti menuruni-short focal-length banyak menghasilkan cukup sedikit difraksi, yang mengurangi ketajaman. (Ketika Anda berhenti lensa ke bawah, kedalaman lapangan meningkat, tetapi menurun resolusi secara keseluruhan.)
Populer wide-angle zoom lanskap mencakup:
  • Canon EF 16-35mm ƒ/2.8L II USM
  • Nikon AF-S DX Zoom Nikkor 12-24mm ƒ/4G
  • Olympus Zuiko Digital 14-35mm ƒ/2.0 SWD
  • Pentax smc DA 12-24mm ƒ/4.0 AL
  • Sigma 10-20mm ƒ/4-5.6 EX DC
  • Sony Carl Zeiss Vario-Sonar T* 16-35mm ƒ/2.8
  • Tamron 10-24mm F/3.5-4.5 Di-II
  • Tokina AT-X PRO DX AF 11-16mm ƒ/2.8
Midrange Zooms
Membesarkan Midrange pergi dari sudut lebar melalui "normal " panjang fokus dan menjadi tele pendek. Mereka pilihan yang baik untuk pemandangan umum, mampu menangani pemandangan luas atau mengarahkan perhatian pemirsa untuk rincian spesifik dalam sebuah adegan.
Membesarkan midrange lanskap Populer meliputi:
  • Canon EF 24-105mm ƒ/4L IS USM
  • Nikon AF-S DX Zoom-Nikkor 17-55mm ƒ/2.8G
  • Olympus Zuiko Digital 12-60mm ƒ/2.8-4.0 SWD
  • Pentax smc 16-50mm ƒ/2.8 SDM
  • Sigma 17-70mm ƒ/2.8-4.5 DC Macro HSM
  • Sony Carl Zeiss Vario-Sonnar T* 24-70mm ƒ/2.8
  • Tamron 28-75mm F/2.8 XR Di LD
  • Tokina PRO DX 16-50mm ƒ/2.8  

Tele-Zooms
Membesarkan tele adalah pilihan yang bagus ketika anda ingin membidik pada sebuah objek yang jauh Anda tidak bisa mendekati erat karena penghalang dataran atau lainnya, atau ketika Anda ingin perspektif terkompresi.
Populer tele-zoom lanskap termasuk:
  • Canon EF 70-200mm ƒ/2.8L IS USM
  • Nikon AF-S VR Zoom Nikkor 70-200mm ƒ/2.8G
  • Olympus 50-200mm ƒ/2.8-3.5 SWD
  • Pentax smc 60-250mm ƒ/4.0 SDM
  • Sigma 18-200mm ƒ/3.5-6.3 DC OS HSM
  • Sony 70-200mm ƒ/2.8G
  • Tamron AF18-270mm F/3.5-6.3 Di-II VC
  • Tokina DX 50-135mm ƒ/2.8
     

Apa yang membuat sebuah lensa wide-angle? Atau tele? Format dengan yang ini digunakan. Lensa 28mm pada SLR 35mm adalah sudut-lebar. Dibutuhkan dalam sudut pandang 75 º, lebih dari 46 º sudut pandang 50mm format itu lensa "normal". Pasang lensa 28mm yang sama pada D-SLR dengan sensor APS-C, yang jauh lebih kecil daripada frame 35mm gambar penuh, dan itu tidak lagi "wide-angle" - sensor yang lebih kecil "melihat " jauh lebih sedikit dari gambar yang dihasilkan oleh lensa, cropping gambar ke sekitar daerah yang diambil oleh lensa "normal" di SLR 35mm. Letakkan lensa 28mm pada kamera digital kompak, dengan sensor mungil banyak, dan itu menjadi "tele," setara dengan mungkin 157mm pada kamera 35mm.
   :
Kebetulan, benar "tele" lensa menggunakan desain tertentu dimana focal length lebih panjang dari panjang fisik lensa '. Tapi fotografer memiliki kebiasaan merujuk pada semua lensa lama sebagai "telephotos," dan dari sudut pandang praktis, itu baik. Hanya saja tidak selalu akurat secara teknis.
 
Don Gale (www.photographybydon.com) menyukai pistol besar kompak: dengan Tamron AF18-270mm F/3.5-6.3 Di-II VC LD lebar-untuk-tele-zoom. "Ini jangkauan zoom benar-benar menakjubkan," katanya. "Saya menembak dengan kamera dengan sensor APS-C yang lebih kecil, dan dengan bayi ini, aku dapat mulai lebar-benar-benar lebar dan zoom semua jalan melalui dan berakhir dengan sebuah tembakan, luar biasa panjang ketat di 270mm . Rasanya menyenangkan untuk mengetahui bahwa satu lensa mungkin semua saya butuhkan selama satu hari pengambilan gambar. "
John Ishak (www.johnisaac.com) menyukai ƒ/2.8-3.5 50-200mm ED SWD Olympus Zuiko zoom. "Saya menyukai tampilan lanskap kompresi ketika menggunakan focal length yang panjang," ia menjelaskan. "Dibandingkan dengan format 35mm, format Four Thirds ganda panjang focal, sehingga lensa ini seperti 100-400mm pada kamera 35mm. Saat ini ketika saya menggunakan E-3 body kamera yang memiliki built-in stabilizer, aku menembak hampir semua tanpa tripod atau monopod. Ini adalah suatu plus bagi saya, karena saya melakukan perjalanan seperti cahaya. "
 
 
 

Kerrick James (www.agpix.com / kerrickjames) menyukai Pentax nya DA 12-24mm ƒ/4.0 ED AL (IF) zoom. "Ini memiliki jangkauan yang luar biasa dari sudut pandang dan kedalaman sangat baik lapangan, mempertahankan resolusi halus ketika berhenti turun dan desain (non-ikan-mata) bujursangkar," katanya. "Ini juga cukup ringan, menjadi seorang f / 4, dan mudah dibawa di jalan. Itu selalu di tas saya, bersama dengan sebuah polarizer melingkar tipis. "
Sony Artisan dari Citra Andy Katz (www.andykatzphotography.com) memiliki dua lensa lanskap favorit: "The Zeiss Vario-Sonnar T * 16-35mm lensa ƒ/2.8 adalah lensa lansekap sempurna. Pada 16mm, Anda mendapatkan blazingly super tajam-wide-angle dengan koreksi distorsi luar biasa. Saya tidak pernah menggunakan-panjang tetap fokus lensa wide-angle setajam zoom ini. Lensa lain favorit saya bahwa saya tidak bisa hidup tanpa adalah ƒ/4.5-5.6 70-400mm. Menjadi fotografer / perjalanan lanskap, berat badan merupakan masalah besar. 70-400mm sangat ringan dan serbaguna bahwa aku tidak akan pernah bepergian tanpa lagi. Ini menyenangkan untuk memiliki berbagai focal length tanpa mengorbankan ketajaman. Ini semua-dalam-satu, paket kecil dan benar-benar ideal untuk hiking. "
 
Steve Kozak (www.stevekozak.com) menyukai dua cepat membesarkan Tamron lebar, SP AF17-50mm f/2.8 Di-II dan SP AF28-75mm f/2.8 XR Di. "Aku ingin mendapatkan hak di tengah-tengah dan bukan menembak dari jauh," ia menjelaskan. "Berat adalah suatu masalah ketika hiking ke medan tangguh, tapi begitu juga kecepatan lensa. Kedua ƒ/2.8s memenuhi kedua kebutuhan indah. "Meminta OP kolumnis Bob Krist (www.bobkrist.com), "Apakah saya harus memilih hanya satu? Aku benar-benar tidak memiliki satu lensa lansekap favorit. Saya menggunakan ketiga saya lensa untuk landscape: AF-S DX 12-24mm f / 4, AF-S DX 17-55mm ƒ/2.8G dan AF-S 70-200mm VR Zoom-ƒ/2.8G Nikkors. Saya menemukan bahwa lanskap bervariasi sehingga banyak yang satu lensa tidak melakukannya. "
Stephen Lang
(www.stephenlangphotography.com) menggunakan sejumlah lensa Sigma untuk lanskap, termasuk ƒ/2.8 II 70-200mm EX DG, 12-24mm dan 15mm EX ƒ/4.5-5.6 fisheye full-frame. Tapi favoritnya adalah ƒ/2.8-4.5 Sigma 17-70mm DC. "Saya melakukan banyak tembakan panjang-paparan pemandangan laut daripada pemandangan tradisional," ia menjelaskan. "The 17-70mm memberi saya benar-benar baik pilihan focal-length. Aku bisa dekat dengan garis pantai ketika saya melakukan ini, dan tidak hanya bisa saya dapatkan garis pantai ketika aku inginkan, tetapi juga cakrawala dengan kejelasan besar dan ruang saya ingin menunjukkan. "
Olympus visioner Michael Lewis (www.michaellewisfoto.com) mengatakan, "saya menggunakan Olympus Zuiko Digital 12-60mm untuk sebagian besar pekerjaan lanskap saya. Setara 35mm 24mm cukup lebar untuk pemandangan paling, kemampuan untuk zoom ke 120mm dan ukuran dan berat membuat lensa ini yang saya biasanya ambil untuk berjalan kaki, naik sepeda atau menembak lanskap berdedikasi foto. "
William Neill (www.williamneillphotography.com) lebih suka nya Canon zoom: "lensa favorit saya untuk lanskap adalah saya Canon EF 70-200mm zoom. Sederhananya, saya suka mengisolasi rincian dan menghilangkan gangguan. "

Moose Peterson (www.moosepeterson.com) mengatakan, "Saat ini, lensa favorit saya lansekap adalah Nikon 24mm ƒ/3.5D ED dan ƒ/2.8D 45mm ED PC-E Nikkors karena mereka yang tajam dan bila diperlukan memiliki PC [tilt-shift perspektif kontrol] atribut. "
Carol Polich mengambil nya Sigma 10-20mm EX DC ƒ/4-5.6 zoom. "Itu salah satu lensa favorit saya untuk menangkap ruang lingkup luas dan bentang alam," katanya. "Tidak hanya apakah Anda merasa dikelilingi dalam batuan, air dan pohon-pohon yang dicakup oleh langit yang luar biasa, tetapi Anda dapat mengarah ke inti dari lingkungan dengan subjek foreground."
Julie Tambang (www.photoquarry.com) suka nya Pentax DA 12-24mm ƒ/4.0 ED AL (IF) zoom dan ƒ/3.5-4.5 10-17mm ED (IF) membesarkan ikan-mata. "Aku juga, seperti Kerrick, cinta DA 12-24mm, namun, saya menemukan kegembiraan besar bekerja dengan mata-ikan DA 10-17mm untuk beberapa gambar yang tidak biasa," jelasnya. "Beberapa lanskap memiliki kualitas linier biasa yang cocok untuk efek ikan-mata full-frame. Dua contoh mencolok saya menembak baru-baru ini adalah dataran garam dari Badwater di Death Valley dan Rainbow Bridge di Lake Powell. Mengisi frame dengan lensa superwide seperti ini hampir membutuhkan bentuk lahan benar-benar khas seperti lengkungan. Ini bukan lensa lansekap klasik Anda, tetapi Anda dapat memiliki banyak menyenangkan berpikir di luar kotak fokus! "
Seni Wolfe (www.artwolfe.com) menyukai Canon EF 16-35mm ƒ/2.8 II: "Aku beralih ke 16-35mm II paling sering," katanya. "Ketika saya harus menulis dengan cepat, menggabungkan elemen-elemen foreground yang kuat, rentang focal sangat ideal. Ini juga lebar-sudut tajam dari Canon zoom sejauh ini. "

Ket: Pencerahan Ini sya Ambil Dari beberapa situs Yang Saya baca.
        
Bisa di lihat dan di Klik Langsung untuk lebih jelasnya...Translide ke bhs indonesia biar bisa gampang di baca. semoga bermanfaat. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar